Minggu, 14 November 2010

Call of Duty - Black Ops

Call of Duty (CoD) merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan saat ini. Tiap serinya selalu ditunggu, bahkan seri terbarunya yaitu Black Ops meraup keuntungan hingga 1 miliar dollar hanya dalam waktu kurang lebih 6 minggu dari waktu launchingnya. Activision juga mengklaim bahwa Black Ops telah dimainkan oleh lebih dari 600 juta jam oleh gamer di seluruh dunia. Seri ini bercerita mengenai interogasi tentara amerika bernama Mason yang telah dicuci otaknya untuk menghapus jawaban dari teka-teki kode misterius yang menggemparkan dunia.

Game CoD sendiri memang membutuhkan spasifikasi CPU yang cukup tinggi namun bisa menghemat kinerja GPU. Dibandingkan game sejenis, efek suara yang terdapat dalam CoD masih kurang menggelegar sehingga audio visualnya masih kurang natural dan realistis. Namun CoD memiliki keunggulan dalam hal animasi wajah dan jalan permainan. Detail animasi seperti kertas yang behamburan, kaca yang pecah, percikan dll terkesan "hidup" karena digunakannya kalkulasi physic.

Penggunaan sudut pandang First Person Shooter (FPS) membuat gamer dapat mengeksploitasi udara, pegunungan es, hutan tropis, hingga menyelam ke dasar laut. Namun terdapat perbedaan yang sangat mendasar pada Black Ops dibanding seri sebelumnya yaitu kemampuan karakter utama berinteraksi dengan karakter lain. Keistimewaan lain dari Black Ops adalah alur cerita yang tidak terprediksi dan bisa membawa emosi gamer. Detail karakter juga sangat beraga,. misal potongan rambut karakter berbeda sesuai dengan scene dan level game.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com