Senin, 27 Desember 2010

Komentar Blog

Untuk memenuhi tugas mata kuliah Peng. Tek. Internet & New Media, saya memberikan komentar pada artikel tentang Digital Culture yang dibuat oleh temen saya. Berikut adalah blog yang saya beri komentar

1. On the net : Navigating the World Wide Web oleh Bobby Heryanto
"Penjelasan yang diberikan pada artikel ini menunjukkan bahwa internet memang memberikan dampak yang sangat besar pada kehidupan manusia karena dengan internet, user dapat menambah pengetahuan, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan rasa percaya diri dengan menunjukkan keberadaannya di dunia maya."

2. Digital Theory oleh Sabrina
"Perkembangan media informasi memang tidak dapat dibendung lagi. Namun kita perlu bertindak bijak dengan tidak mengikuti semua perubahan tersebut. Memang tidak ada salahnya untuk terus mengikuti perkembangan yang ada, namun kita juga tidak boleh terlena agar tidak melupakan sumber informasi yang telah ada sebelumnya karena merupakan cikal bakal Digital Theory."

3. Theorizing New Media oleh Rudi Tresna Bimantara
"Perdebatan mengenai Teori New Media akan terus terjadi jika tidak memiliki argumen dasar sehingga setiap orang akan memberikan pendapatnya sendiri.
Dalam artikel ini telah dijabarkan beberapa teori yang diharapkan dapat menjadi landasan Teori New Media. Penjelasan itu antara lain mengenai Modernism and ‘old media’ dan Postmodernism and New Media."

4. Dasar Teori Film Animasi oleh Seto Enggar
"Artikel ini telah menjabarkan teknik animasi secara menyeluruh sehingga dapat diikuti proses perkembangannya secara lengkap. Selain itu dijelaskan pula beberapa teknik yang digunakan untuk membuat animasi."


5. Partisipatif budaya : mobilitas, interaktivitas dan identitas oleh Theresia
"Era digital telah memberikan dampak signifikan pada kehidupan manusia. Banyak perubahan dan perkembangan yang di satu sisi memberikan keuntungan bagi pengguna karena memudahkan pekerjaan mereka namun di sisi lain memberi kerugian karena membuat pengguna menjadi ketergantungan sehingga merasa jika tidak dapat mengikuti perkembangan tersebut maka dirinya akan tertinggal. Oleh sebab itu kita harus dapat memilah mana yang baik untuk diri kita dan semestinya tidak selalu mengikuti perkembangan yang ada."

Semoga komentar yang telah saya berikan tidak membuat penulis merasa terganggu serta dapat membantu penukis untuk memahami sudut padang pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com