Selasa, 15 Maret 2011

Serba-Serbi Web

Pada artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan beberapa bagian tentang internet.

World Wide Web (WWW) merupakan kumpulan data-data multimedia yang saling terhubung menggunakan hyperlink, dan jika hyperlink tersebut di klik oleh user, maka user dapat berpindah dari dokumen yang satu ke dokumen yang lain. WWW merupakan ditemukan oleh Berners-Lee di tahun 1991 dan pertama kali dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.

Web merupakan kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan menampilkan informasi yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk suatu rangkaian bangunan yang saling terkait di mana masing-masing dihubungkan melalui link.

Website merupakan sebuah hypertext untuk menampilkan data berupa teks dan multimedia yang diantara data-data tersebut saling berhubungan. Untuk membaca data tersebut kita perlu menggunakan web browser.

Web Pages merupakan dokumen yang ditulis menggunakan format HTML (Hyper Text Markup Language) dan dapat diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang memberikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada user melalui web browser.

Web Browser merupakan software yang digunakan untuk menjelajah World Wide web. Pada mulanya web browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar, namun saat ini telah berkembang sehingga dapat juga menampilkan gambar serta multimedia lain.

Web Server adalah sebuah software yang menyajikan layanan data yang bertugas untuk menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari browser web dan kemudian mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk HTML

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com