Minggu, 09 Mei 2010

Yakinlah Pada Diri sendiri

Terkadang, saat kita sedang menghadapi suatu masalah kita mengharapkan ada orang lain yang datang menolong. Namun, saat hal itu tidak terjadi, kita biasanya akan menyalahkan orang-orang terdekat kita dengan memperlakukan mereka dengan tidak ramah.
Saya juga pernah mengalami hal tersebut. Saat saya sedang merasa jatuh karena suatu masalah, saya mengharapkan teman-teman saya untuk dapat membantu saya, minimal mereka dapat menghibur saya. Namun yang terjadi adalah mereka sama sekali tidak menyadari bahwa saya sedanag mengahadapi permasalahan yang cukup berat.
Hal itu membuat saya makin merasa jatuh. Merasa bahwa mereka tidak peduli pada saya padahal saat mereka sedang menghadapi masalah, saya berusaha untuk membantu mereka.
Di saat saya merasa tidak ada seorangpun yang peduli, saya berusaha lebih mendekatkan diri pada Yang Kuasa. Karena menurut saya Sang Pencipta tidak akan pernah meninggalkan saya. Saya memanjatkan doa agar Sang Pencipta membantu saya keluar dari masalah tersebut dan menghindarkan saya dari prasangka buruk pada teman-teman saya.
Tidak lama setelah itu, saya menyaksikan sebuah acara motivasi yang pembahasannya sesuai dengan masalah yang sedang saya hadapi, saat itu saya merasa Yang Kuasa mendengar doa saya. Pembicara acara motivasi tersebut menjelaskan bahwa yang dapat membantu kita dalam semua masalah adalah diri kita sendiri, maksudnya adalah kita tidak bisa bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan masalah kita, semua tergantung bagaimana kita menghadapinya.
Setelah menyaksikan acara tersebut saya menyadari bahwa sikap saya dalam menghadapi masalah itu salah. Saya tidak seharusnya berprasangka buruk pada teman-teman saya. Untuk menyelesaikan masalah tersebut saya seharusnya menguraikan penyebab masalah itu timbul.
Kejadian tersebut membuat saya dapat menghadapi masalah dengan lebih dewasa, berpikir dengan kepala dingin, dan membuat saya dapat mengendalikan emosi saya. Karena semua yang kita hadapi pasti dapat terselesaikan tanpa harus mengharapkan bantuan dari orang lain.

2 komentar:

Aguestri mengatakan...

Keren sob artikelnya, mantap gan. Kita memang wajib yakin dengan diri sendiri

chrisna mengatakan...

wah makasih gan kunjungannya...
mga2 aja ni artikel bisa berguna,hehe...

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com